Perkembangan Fashion dan Brand Pakaian di Indonesia





Fashion adalah istilah umum untuk style yang populer, terutama dalam pakaian, sepatu, atau aksesori. Fashion mereferensi suatu apapun yang sedang tren saat ini dalam tampilan atau cara berdandan seseorang.
Fashion adalah bagian dari gaya hidup yang merupakan pilihan pribadi setiap orang yang bisa membuat diri mereka merasa lebih baik dan nyaman.

Industri fashion saat ini sudah merupakan kebutuhan bagi seluruh sosial masyarakat, ditunjang dengan perkembangan teknologi mesin kain yang semakin membuat keinginan untuk memperindah diri seakan tidak pernah terpuaskan.

Industri fashion sekarang ini semakin berkembang di indonesia khususnya di bandung. Bandung sebagai barometer fashion indonesia tidak pernah ketingalan perkembangan fashionnya. Banyak ide kreatif dan inovatif yang berkembang di kota ini tidak heran jika bandung dikenal dengan kota paris van java.

Bandung merupakan salah satu kota dengan banyak sekali tempat untuk belanja kebutuhan sandang, Biasanya di hari libur bandung di padati oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah yang sengaja datang untuk berbelanja

Kehadiran FO (factory outlet), BO (boutique outlet), dan Distro (distribution outlet) yang terus tumbuh di bandung menjadi salah satu daya tarik utama


Perkembangan brand lokal saat ini juga didukung oleh slogan 100% Cinta Indonesia yang gencar di sosialisasikan di media massa dengan harapan agar kita sebagai bangsa Indonesia lebih cinta terhadap brand atau produk lokal.

Ini merupakan gerakan dari bentuk apresiasi bangsa untuk mendorong perkembangan dunia fashion dan membuatnya dapat berbicara di publik. Kampanye tersebut ternyata mendapat respon positif terhadap perubahan antusiasme masyarakat dalam membeli suatu barang. Terutama terjadi peningkatan drastis terhadap brand lokal, Khususnya di fashion

Berikut ini adalah beberapa contoh dari brand-brand buatan Indonesia yang telah sukses masuk dalam pasar Internasional


  •  Peter Says Denim


Peter Says Denim merupakan brand asal kota Bandung yang berdiri sejak bulan November 2008 dan pemiliknya adalah Peter Firmansyah.

  • The Executive


Sebelumnya bernama “Executive 99″ yang lahir tahun 1974. Lalu pada tahun 1985 berganti pemilik, dan tahun 2000 berganti nama menjadi The Executive.

  • Lea Jeans


Banyak orang yang mengira bahwa brand Lea Jeans merupakan sebuah produk celana berbahan dasar denim yang asalnya dari Amerika Serikat. Namun sebenarnya brand yang satu ini merupakan produk asli Indonesia. Merek jeans yang satu ini memang sangat berkualitas dan memiliki reputasi yang mendunia. Lea Jeans merupakan pesaing terbesar Levi’s Jeans sebagai produk pakaian denim terbaik dunia.





0 komentar:

Posting Komentar